Minggu, 28 April 2013

Surat Cinta Dari ALLAH










Surat  ♥  Dari Allah SWT




ﺑِﺴْﻢِ ﭐﻟﻠَّـﻪِ ﭐﻟﺮَّﺣْﻤٰﻦِ ﭐﻟﺮَّﺣِﻴﻢِ



engkau bangun, AKU tahu
engkau mandi, AKU tahu
engkau makan, AKU tahu
engkau kerja, AKU tahu
engkau tidur, AKU tahu
sampai engkau matipun, AKU tahu
tapi … 
selama hidupmu apakah engkau mau tahu kalau AKU SELALU TAHU ?

Saat kau bangun pagi hari,
AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada KU

walaupun hanya sepatah kata,
Meminta pendapatKU
atau bersyukur kepada KU atas sesuatu hal yang indah
yang terjadi dalam hidupmu


Hari ini atau kemarin …..
Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja ……


AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap

AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapaKU

Tetapi engkau terlalu sibuk ……..


Disatu tempat,
engkau duduk disebuah kursi selama lima belas (15) menit tanpa melakukan apapun

Kemudian AKU Melihat engkau menggerakkan kakimu

AKU berfikir,
engkau akan berbicara kepadaKU

Tetapi,
engkau berlari ke telephone dan menghubungi seorang teman untuk mendengarkan kabar terbaru


AKU melihatmu,
ketika engkau pergi bekerja

dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari

Dengan semua kegiatanmu,
AKU berfikir....
engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU


Sebelum makan siang,
AKU melihatmu memandang sekeliling

Mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU,
itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu


Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu
dan melihat beberapa temanmu berbicara
dan menyebut namaKU dengan lembut,
sebelum menyantap rizki yang AKU berikan

Tetapi engkau tidaklah melakukannya …….


Masih ada waktu yang tersisa
dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU

Meskipun saat engkau pulang kerumah

kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan


Setelah tugasmu selesai

engkau menyalakan TV,
engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya

tanpa memikirkan apapun
dan hanya menikmati acara yg ditampilkan


Kembali AKU menanti dengan sabar

saat engkau menonton TV
dan menikmati makananmu

tetapi,
kembali kau tidak berbicara kepadaKU ……..


Saat tidur,
KU pikir kau merasa terlalu lelah

Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu

kau melompat ketempat tidur
dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU kau sebut


Engkau menyadari
bahwa AKU selalu hadir untukmu

AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari

AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain

AKU sangat menyayangimu

setiap hari,
AKU menantikan sepatah kata,
do’a,
pikiran
atau syukur dari hatimu




Keesokan harinya …..
engkau bangun kembali
dan kembali
AKU menanti dengan penuh kasih

bahwa hari ini
kau akan memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU ……..


Tapi yang KU tunggu ……..
tak kunjung tiba
……..
tak juga kau menyapaKU


Subuh…….
Dzuhur …….
Ashyar ……….
Magrib ………
Isya ……
dan Subuh kembali ……

kau masih mengacuhkan AKU …..

Tak ada sepatah kata
Tak ada seucap do’a
Dan tak ada rasa

Tak ada harapan
Dan keinginan untuk bersujud kepadaKU ………


Apa salahKU padamu …
wahai UmmatKU?????

Rizki yang KU limpahkan
kesehatan yang KU berikan
harta yang KU relakan
makanan yang KU hidangkan
anak-anak yang KUrahmatkan

Apakah hal itu tidaklah membuatmu ingat kepadaKU ………… !!!!!!!


Percayalah AKU selalu mengasihimu
dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapa KU
memohon perlindungan KU
bersujud menghadap KU ……
Yang selalu menyertaimu,
Disetiap saat ……..

Allah SWT …..



Kesimpulan :
Apakah kau memiliki cukup waktu untuk mengirimkan surat ini kepada orang lain yang kau sayangi??

Untuk mengingatkan mereka bahwa segala apapun yang kita terima
hingga saat ini,
datangnya hanya dari ALLAH semata”



Rasulullah SAW bersabda :
“Barangsiapa yang menyibukkan diri dengan memuji Allah,
Allah akan memberinya di atas harapan orang-orang yang bermohon”
(Syarah Nahjul Balaghah Ibnu Abil Hadid, jilid 6 : 190)


 ﻭَﺇِﺫَﺍ ﺳَﺄَﻟَﻚَ ﻋِﺒَﺎﺩِﻯ ﻋَﻨِّﻰ ﻓَﺈِﻧِّﻰ ﻗَﺮِﻳﺐٌ ۖ ﺃُﺟِﻴﺐُ ﺩَﻋْﻮَﺓَ ﭐﻟﺪَّﺍﻉِ ﺇِﺫَﺍ ﺩَﻋَﺎﻥِ ۖ
ﻓَﻠْﻴَﺴْﺘَﺠِﻴﺒُﻮﺍ۟ ﻟِﻰ ﻭَﻟْﻴُﺆْﻣِﻨُﻮﺍ۟ ﺑِﻰ ﻟَﻌَﻠَّﻬُﻢْ ﻳَﺮْﺷُﺪُﻭﻥَ



“Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku,
maka (jawablah),
bahwasanya Aku adalah dekat.
Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa, apabila ia memohon kepada-Ku,
maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”



ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎ ﻟﻤﻴﻦ

“Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”

♥♥♥




***
Referensi :
Kamis, 23 Aprul 2009
di kutip dari Milis Hman Polban
http://isihati.blogdetik.com/2009/04/23/surat-cinta-dari-allah-swt/
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar