Rabu, 01 Mei 2013

Dalamnya Hati Siapa Yang Tahu






¤¤¤|*  Dalamnya Hati Siapa Yang Tahu  *|¤¤¤





Hati ...
Siapa yang mengetahui isi hati seseorang?

Siapa yang bisa menyelami seberapa dalam dari hati seseorang?


Bila kita melihat seseorang tersenyum,
Apakah dia benar-benar bahagia?

Bila seseorang menangis,
Apakah itu berarti dia sedang bersedih?


Apakah seperti itu kenyataannya?

Hati...
Tidak ada seorang pun yang mampu menebak dengan pasti dalamnya hati,
Bahkan kita sendiri


Terkadang tidak bisa memahami apa yang ada di dalam hati



 Apa yang terlihat di luar, Belum tentu itu tercermin di dalam hati 

Bukan berarti munafik
Tapi kadang orang lain tidak perlu tahu apa yang sebenarnya kita rasakan saat itu

Bila kita bahagia,
Tidak perlu kita perlihatkan kebahagian itu secara berlebihan kepada orang lain


Ketika kita bersedih,
Tidak perlu mereka mengetahui seberapa sakit apa yg menimpa kita,
Hingga membuat kita bersedih


Begitu juga...
Ketika hati kita merasa jengkel,
Jangan sampai orang lain kena getahnya


Cukuplah kita sendiri yang mengetahuinya ...

Dan Allah-lah tempat kita mengadu,
Menumpahkan segala rasa yang ada di hati

Hanya Allah tempat kita curhat,
Tempat kita berserah diri


 Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baiknya Pelindung


Saat ini,
Di suatu tempat ada hati yang begitu bahagia

Seolah ia ingin tersenyum setiap saat

Iyah, disana ada hati yang berbunga-bunga,
Karena akan memiliki apa yang sangat dia harapkan selama ini

Dia sedang mempersiapkan hari besar dalam hidupnya


Saya bisa membayangkan,
Bagaimana hatinya dipenuhi dengan kebahagiaan, kesenangan dan suka cita

Tapi sebaliknya,
 Disini ada hati yang terluka Karenanya... Sedih karena kebahagian yang dirasakan olehnya


Tahukah Ia ?
bahwa  hati saya sakit di saat dia justru merasakan kebahagiaan yang sempurna?

Tahukah Ia ?
Bahwa  saya ingin menangis, justru ketika dia tersenyum dan tertawa?




Hem...
Dalamnya hati siapa yang tahu?

Senyum saya masih ada,
Tawa saya kadang masih terlihat
Dan canda itu juga masih ku berikan
Kepada setiap orang di dekat saya,
Tidak ada yang tahu bahwa di balik apa yang mereka lihat dari mimik wajah dan tingkah laku saya,
Sebenarnya saya sedang terluka


Saya ingin menangis saat itu,
Namun tidak ada yang tahu tentang itu


Hanya Allah dan saya yang mengetahui dalamnya hati saya

Hanya Allah tempat saya mengembalikan semua rasa di dalam hati

Hanya Allah pengobat sakit dan lara hati ini

Hanya dengan mengingat Allah-lah saya berusaha menenangkan hati ini,
Ketika kebahagiaan seseorang merenggut kebahagian saya

Ketika tidak ada seorang pun yang memahami dalamnya hati saya




ﺳﺑﺤﻦ  ﺍﻟﻠﻪ

ﻭ ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ

ﻭ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ

ﻭ ﺍﻟﻜﺑﺮ

ﻭﻻﻫﻭﻻ ﻭﻻﻗﻭﺓ ﺇﻻَّ ﺑِﺎﺍﻟﻠﻪ



Rangkaian kalimat ini yang membasahi bibir saya
Menggetarkan hati yang sedang saya tata kembali
Menemani butiran air yang menetes dari kelopak mata saya

Berharap setelah ini semua akan baik-baik saja

Seperti halnya sabda Rasulullah ...

"Perbanyakkanlah membaca La Haula Wala Quwwata Illa Billah ... kerana sesungguhnya bacaan ini adalah  obat bagi 99 penyakit, yang mana penyakit paling ringan adalah KEBIMBANGAN 
(HR. Al-Uqaili melalui jabir Ra.)




ﻭ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ

ﻭ ﺍﻟﻜﺑﺮ

ﻭﻻﻫﻭﻻ ﻭﻻﻗﻭﺓ ﺇﻻَّ ﺑِﺎﺍﻟﻠﻪ

ﺣﺴﺏ ﻧﺎ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﻧﻌﻤﻝ ﻭﻛﻴﻝ
ﻧﻌﻤﻝ ﻣﻮﻻ ﻭﻧﻌﻤﻝ ﻭ ﻗﻴﻝ
ﻧﻌﻤﻝ ﻣﻮﻻ ﻭﻧﻌﻤﻨَّﺎ ﺴﻴﺮ



Ya Rabb...
Semua datangnya dari Engkau ...
Dan semua akan kembali kepada Engkau ...


Maka hamba serahkan semua rasa ini kepadaMu ... Yaa Rabb... 

Kuatkanlah hamba menghadapi setiap ujian yang Engkau berikan ...

Ikhlaskanlah hati hamba untuk menerima setiap takdir yang Engkau tuliskan kepada hamba


Hanya Engkau Yaa Rabb yang mengetahui dengan benar dalamnya hati saya

Maka hamba mohon ...
Tuntunlah diri ini untuk tetap berada dalam kebenaranMu


ﺁﻣِّﻴْﻦَ ﻳَﺎ ﺍَﻟﻠّﻪُ
ﻳَﺎ ﺭَﺏَّ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻲْﻦ



♥♥♥ 
Referensi :
Senin, 10 Januari 2011
http://catatanalia.blogspot.com/2011/01/dalamnya-hati-siapa-yang-tahu.html
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar