Kamis, 06 Juni 2013

Surat Cinta Dari ALLAH






~*~  Surat    Dari Allah SWT  ~*~





Engkau bangun
AKU tahu

Engkau mandi
AKU tahu

Engkau makan AKU tahu

Engkau kerja AKU tahu

Engkau tidur AKU tahu

Sampai engkau matipun
AKU tahu


Tetapi …
Selama hidupmu
Apakah engkau mau tahu
Kalau AKU SELALU TAHU ?



Saat kau bangun pagi hari
AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada KU
Walaupun hanya sepatah kata,
Meminta pendapatKU
Atau bersyukur kepada KU atas sesuatu hal yang indah
Yang terjadi dalam hidupmu

Hari ini atau kemarin …..
Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja ……



AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap

AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapaKU

Tetapi engkau terlalu sibuk ……..



Disatu tempat
Engkau duduk disebuah kursi selama lima belas (15) menit tanpa melakukan apapun

Kemudian AKU Melihat engkau menggerakkan kakimu


AKU berfikir
Engkau akan berbicara kepadaKU

Tetapi
Engkau berlari ke telephone dan menghubungi seorang teman untuk mendengarkan kabar terbaru



AKU melihatmu
Ketika engkau pergi bekerja

Dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari

Dengan semua kegiatanmu,
AKU berfikir....
Engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU


Sebelum makan siang,
AKU melihatmu
Memandang sekeliling

Mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU
Itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu

Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu
Dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut,
Sebelum menyantap rizki yang AKU berikan

Tetapi engkau tidaklah melakukannya …….



Masih ada waktu yang tersisa
Dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU
Meskipun saat engkau pulang kerumah
Kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan

Setelah tugasmu selesai
Engkau menyalakan TV
Engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya
Tanpa memikirkan apapun
Dan hanya menikmati acara yang ditampilkan



Kembali AKU menanti dengan sabar
Saat engkau menonton TV dan menikmati makananmu

Tetapi,
kembali kau tidak berbicara kepadaKU ……..



Saat tidur,
KU pikir kau merasa terlalu lelah
Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu
Kau melompat ketempat tidurmu
Dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU kau sebut

Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu

AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari


AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain

AKU sangat menyayangimu setiap hari

AKU menantikan sepatah kata, do’a, pikiran atau syukur dari hatimu



Keesokan harinya …..

Engkau bangun kembali
Dan tetap kembali

AKU menanti dengan penuh kasih
Bahwa hari ini kau akan memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU ……..



Tapi yang KU tunggu ……..
Tak kunjung tiba ……..
Tak juga kau menyapaKU



Subuh…….
Dzuhur …….
Ashar ……….
Maghrib ……
Isya ……
Dan Subu kembali ……


Kau masih mengacuhkan AKU …..

Tak ada sepatah kata
Tak ada seucap do’a
Dan tak ada rasa
Tak ada harapan
Dan keinginan untuk bersujud kepadaKU ………


Apa salahK padamu …
Wahai UmmatKU ?????


Rizki yang KU limpahkan
Kesehatan yang KU berikan
Harta yang KU relakan
Makanan yang KU hidangkan
Anak-anak yang KU rahmatkan


Apakah hal itu tidaklah membuatmu ingat kepadaKU ………… !!!!!!!



Percayalah AKU selalu mengasihimu
Dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapa KU
Memohon perlindungan KU bersujud
Menghadap KU ……
Yang selalu menyertaimu, Disetiap saat ……..

Allah Subhanahu Wa Taàla …..



Kesimpulan :
Apakah kau memiliki cukup waktu untuk mengirimkan surat ini kepada orang lain yang kau sayangi??

Untuk mengingatkan mereka bahwa segala apapun yang kita terima hingga saat ini, datangnya hanya dari ALLAH semata”


Rasulullah SAW bersabda :
“Barangsiapa yang menyibukkan diri dengan memuji Allah, Allah akan memberinya di atas harapan orang-orang yang bermohon”
(Syarah Nahjul Balaghah Ibnu Abil Hadid, jilid 6 : 190)



ﻭَﺇِﺫَﺍ ﺳَﺄَﻟَﻚَ ﻋِﺒَﺎﺩِﻯ ﻋَﻨِّﻰ ﻓَﺈِﻧِّﻰ ﻗَﺮِﻳﺐٌ ۖ ﺃُﺟِﻴﺐُ ﺩَﻋْﻮَﺓَ ﭐﻟﺪَّﺍﻉِ ﺇِﺫَﺍ ﺩَﻋَﺎﻥِ ۖ ﻓَﻠْﻴَﺴْﺘَﺠِﻴﺒُﻮﺍ۟ ﻟِﻰ ﻭَﻟْﻴُﺆْﻣِﻨُﻮﺍ۟ ﺑِﻰ ﻟَﻌَﻠَّﻬُﻢْ ﻳَﺮْﺷُﺪُﻭﻥَ


“Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa, apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”


ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎ ﻟﻤﻴﻦ

“Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”



♥♥♥
Referensi :
Kamis, 23 Aprul 2009

di kutip dari Milis Hman Polban

Referensi :
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar