Minggu, 02 Juni 2013

Dan Aku Cemburu






~•~  Dan Aku Cemburu  ~•~





Puisi dan Syair
dakwatuna.com



Aku cemburu …
Aku cemburu Pada kehanifanmu
Yang karenanya selalu membuatmu terjaga
Dari banyaknya godaan dunia yang semu semata …



Aku cemburu …
Aku cemburu Pada ketaatanmu
Yang dengannya telah mendekatkanmu pada cinta Rabb-mu …



Aku cemburu …
Aku cemburu pada setiap langkah tegasmu
Dalam meredam segala godaan hawa nafsu
Yang datang dari berbagai penjuru di setiap waktu …



Aku cemburu …
Aku cemburu pada pemahamanmu akan ilmu
Dan ayat-ayat yang telah diturunkan Rabb-mu
Yang banyak darinya telah kau amalkan dalam keseharianmu …



Aku cemburu …
Aku cemburu pada banyaknya gerak dakwahmu
Yang kau jalani di setiap detik yang kau lewatkan
Dalam tiap jalan langkah kehidupanmu …



Aku cemburu …
Aku cemburu pada setiap tegur sapa lembutmu
Yang menyebar cinta pada setiap mereka yang ada di sekitarmu

Sehingga tak ada waktu yang kau lewati dengan merasa sepi dan sendiri …

Sehingga tak pernah hadir prasangka dalam hubunganmu terhadap sesama …



Aku cemburu …
Aku cemburu ingin menjadi sepertimu
Dan ingin menjadi lebih baik darimu
Di pandangan Rabb ku …



SALAHKAH AKU ???
Bila aku cemburu ?



Aku cemburu …
Aku cemburu dan teramat sangat cemburu
Jika tak mampu bersaing denganmu
Dalam merebut cinta Rabb ku …



Aku cemburu …
Aku cemburu dan teramat sangat cemburu
Jika Rabb ku berpaling dariku
Karena ada yang lebih baik dibandingkan diriku …





Wahai Rabb yang jiwaku ada dalam genggaman-Mu
Jadikanlah kecemburuanku ini sebagai motivasi untukku dalam bergerak untuk meraih cinta-Mu ;
Jadikan cemburuku ini sebagai petunjuk untuk mengais jalan ridha-Mu ;

Karena aku tidak mau menjadi yang tertinggal …

Karena aku tidak mau menjadi yang terbelakang …

Karena aku ingin di hari akhir nanti, Kau panggil aku dari golongan Kanan …




Duhai Rabb yang menguasai seluruh kehidupanku …
Yang dalam kuasa-Mu lah hidup dan matiku …

Sungguh cukuplah Engkau sebagai saksi,
Di mana pada hari ini, aku ikrarkan janji
Dimana aku akan kembali berlari menuju cintaMu
Yang hakiki…


Ba’da Isya
Dalam renunganku atas cemburuku…


***
Referensi  :
Puisi dan Syair
27/7/2012 | 09 Ramadhan 1433 H
Oleh : Farah Satar
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar