Selasa, 04 Juni 2013

Berbaik Sangka Kepada ALLAH






~*~   Berbaik Sangka (Allah)   ~*~


Sebuah dialog yang INDAH…
Kalau menurut sahabat ini baik, silakan dibagikan
Tetapi … inilah yang disebut  Rahasia di balik rahasia


Aku dan Tuhan

Aku :
"Tuhan, bolehkah aku bertanya Pada-MU?"


Tuhan :
"Tentu, hambaku, Silahkan"


Aku :
"Tapi janji ya, Engkau takkan marah"


Tuhan :
"Ya, AKU janji"


Aku :
"Kenapa KAU izinkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini?"


Tuhan :
"Apa Maksudmu?"


Aku :
"Aku bangun terlambat"


Tuhan :
"Ya., Trus"


Aku :
"Mobilku mogok dan butuh waktu lama untuk menyalakannya lagi"


Tuhan :
"Oke. Trus"


Aku :
"Roti yang kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga aku malas untuk memakannya, padahal itu rizkiku"


Tuhan :
"Hmm…Trus"


Aku :
"Di perjalanan pulang, HPku tiba-tiba mati saat aku berbicara bisnis besar, padahal itu sangat penting buat karir hidupku"


Tuhan :
"Benarkah, Trus"


Aku :
"Dan akhirnya, saat kusampai rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan mesin pijat refleksi yang baru kubeli, tapi malah MATI!
Kenapa Tak ada LANCAR hari ini?
Mengapa tak ENGKAU mudahkan jalan hidupku hari ini ?
Aku sangat lelah dengan kegagalanku … dengan kesialanku !"


Tuhan :
"Biar KU perjelas Hambaku,
Saat itu ada malaikat kematian pagi tadi, dan AKU mengirimkan malaikatKU untuk berperang melawannya, agar tak ada hal buruk terjadi padamu
KU biarkan kau terTIDUR pulas saat itu


Aku :
"Oh, tapi…"


Tuhan :
"AKU tak biarkan mobilmu menyala TEPAT WAKTU karna ada pengemudi mabuk lewat didepan jalan dan akan MENABRAKmu"


Aku :
(merunduk)


Tuhan :
"Pembuat burgermu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular, oleh karenanya KU buatnya salah bekerja"


Aku :
(tarik nafas)


Tuhan :
"HandPhone-mu KU buat mati karna mereka PENIPU, AKU tak mungkin membiarkanmu tertipu oleh tipu daya jebakan mereka, Lagipula akan kacau KONSENTRASI mu dalam mengemudi bila ada yang menghubungimu ketika sedang berkendara"


Aku :
(mataku mulai berkaca-kaca)
"Aku mengerti Tuhan"


Tuhan :
"Soal mesin pijat refleksi, AKU tau kau belum sempat beli voucher listrik, bila mesin itu dinyalakan maka listrikmu akan terhabiskan,
AKU yakin kamu tak ingin berada dalam kegelapan ketika kau hadir menemuiku di malam-mu"


Aku :
(menangis tersedu)
"Maafkan aku Tuhan"


Tuhan :
"Tak apa, tak perlu meminta maaf, karena aku sang Maha Pengasih lagi Maha Pemaaf,
Mulai saat ini belajarlah untuk percaya PADAKU…

RencanaKU padamu lebih baik dari apa yang telah engkau rencanakan…

AKU lebih tahu apa yg kau butuhkan dari apa yang kau inginkan…

Yakinlah bahwa Tuhan selalu baik…

Yakinlah segala Usahamu PASTI akan Sampai dan tercapai…

Belajarlah untuk selalu bersyukur atas APAPUN yang terjadi, Karna Semua akan INDAH Pada Waktunya…

Jika kau tak memiliki ilmu dan hanya prasangka, maka berprasangka baiklah kepada AKU,
Tuhanmu ...



ﻭَﻟَﺎ ﺗُﻔْﺴِﺪُﻭﺍ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺄَﺭْﺽِ ﺑَﻌْﺪَ ﺇِﺻْﻠَﺎﺣِﻬَﺎ ﻭَﺍﺩْﻋُﻮﻩُ ﺧَﻮْﻓًﺎ ﻭَﻃَﻤَﻌًﺎ
ﺇِﻥَّ ﺭَﺣْﻤَﺖَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻗَﺮِﻳﺐٌ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﻤُﺤْﺴِﻨِﻴﻦَ


[7.56.]
Work not confusion in the earth after the fair ordering (thereof). and call on Him in fear and hope. Lo! the mercy of Allah is nigh unto the good


Artinya :
"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikiny dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik"
(Qs. Al 'Araf : 56)



***
Referensi :
Oleh : Tasawuf Cinta
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar